Andalkan Gedung Komersial, Pendapatan Nusa Raya Cipta Tumbuh 22,57%

Rifan Financindo Berjangka ??? Emiten yang bergerak di bidang konstruksi, PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) meraih pendapatan sebesar Rp 903 miliar pada kuartal I-2015 atau tumbuh 22,57% dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 736,72 miliar. Jumlah tersebut setara 24,7% dari target pendapatan tahun ini yang sebesar Rp 3,65 triliun.

Sementara ?itu, Direktur Utama Nusa Raya Cipta atau NRC Hadi Winarto Christanto mengatakan, pendapatan perseroan masih didominasi oleh proyek gedung komersial. Namun, ke depan, perseroan akan terus memacu proyek-proyek di sektor infrastruktur.? Perseroan ?berencana meningkatkan pendapatan dengan aktif melakukan penjajakan kerja sama operasi (joint operation/JO) dengan perusahaan atau kontraktor-kontraktor lain.

Untuk diketahui,? perseroan sedang menjajaki kerja sama dengan perusahaan Jepang untuk proyek gedung di Jakarta. Namun, dia belum bisa menyebutkan nama mitranya tersebut.? Di sisi lain, anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) tersebut sedang aktif mengikuti tender sejumlah proyek infrastruktur terutama jalan tol. Saat ini, kontrak dari proyek infrastruktur masih menyumbang sekitar 25% terhadap pendapatan perseroan. Sedangkan porsi kontrak dari proyek gedung komersial mencapai 75%.

Selain mengusahakan perolehan tender-tender proyek baru, tahun ini perseroan melanjutkan beberapa proyek 2014 yang masih berjalan hingga 2015.Untuk tol Cikampek-Palimanan, saat ini pengerjaannya sudah sampai 95%. Targe tnya sebelum Lebaran tahun ini sudah beroperasi.? Hingga April 2015, NRC telah meraup kontrak lebih dari Rp 2 triliun atau sekitar 50% dari target kontrak baru tahun ini Rp 4,1 triliun.

Sebagai informasi, tahun lalu, perseroan membukukan pendapatan sebesar 3,31 triliun, naik 10,2% dibandingkan tahun sebelumnya Rp 3 triliun. Laba bersih meningkat 47,97% menjadi Rp 277,8 miliar dari sebelumnya Rp 187,7 miliar.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/andalkan-gedung-komersial-pendapatan-nusa-raya-cipta-tumbuh-2257/