AS Dan Korut Saling Ancam, Emas Sentuh High 2 Bulan

PT Rifan Financindo Pekanbaru – Harga Emas melonjak hingga menyentuh level tertinggi 2 bulan pada hari Kamis (10/8) ditengah semakin panasnya ketegangan antara pemimpin AS dan Korut yang saling memberi ancaman. Kondisi tersebut lantas mendorong Investor meninggalkan aset beresiko, beralih ke safe heaven seperti Emas.

AS – Korut Saling Ancam, Emas Sentuh

Memanasnya tensi ketegangan kawasan setelah Korea Utara pada hari Kamis kembali melontarkan rencana untuk meluncurkan rudal di dekat perairan pulau Guam – pangkalan militer AS di Pasifik – seolah membalas ancaman Presiden Trump yang sebelumnya mengatakan bahwa Pyongyang bakal menghadapi “Api dan Kemarahan” yang belum pernah terlihat sebelumnya bila terus mengancam AS.

Untuk sekarang ini, UpTrend begitu terlihat solid pada Emas akibat dari panasnya kondisi Geopolitik Eksternal”, ucap Jonathan Butler, Analis Komoditas Mitsubishi di London.

Pada pukul 20:57 WIB, Emas diperdagangkan pada level $1,284.68 per ounce, melanjutkan trend bullish pada sesi perdagangan hari sebelumnya dimana logam mulia berwarna kuning tersebut melonjak 1.4 persen pada hari Rabu kemarin. Sementara itu Harga Emas Berjangka AS untuk pengiriman bulan Desember naik 0.6 persen pada harga $1,287.3 per ounce.

Level 1,279 menjadi area kunci Emas yang berada tepat pada garis Trend Turun terhitung sejak pertengahan 2016 lalu saat harga Emas sempat menyentuh level tertinggi 2 tahun pada level $1,374.91

Jika Emas berhasil Break dan bertahan diatas level kunci tersebut (1,279) maka ada potensi untuk kembali ke level 1,300” Butler menambahkan.

Kabarnya Korea Utara berencana meluncurkan rudal balistik ke Guam pada pertengahan bulan ini, Emas berpotensi terus menguat bila ketegangan antara Pyongyang – Washington tetap berlanjut.( Mbs-rifan financindo berjangka )

Lihat : Rifanfinancindo

Sumber : seputarforex