AUD Tenggela

Rifan Financindo Berjangka Pekanbaru?? Penutupan perdagangan New York pagi tadi ditutup beragam, dolar menguat tipis terhadap major currency lainnya. Secara keseluruhan para pelaku pasar juga sudah mengurangi aktifitasnya jelang natal.

AUDUSD menguat 0.08% ke level 0.8108, pair ini berkonsolidasi ke level support 0.8096 rendah dan level resisten 0.8112 tinggi.

Dari data GDP AS yang dirilis menginformasikan penguatan, seiring mengenai laju pertumbuhan perekonomian serta naiknya pesanan barang modal, otomatis mata uang dolar AS menguat, berbalik daripada itu, Aussie kembali terdepresiasi sentuh level terendahnya di penghujung tahun ini, ditambah turunnya harga komoditas dan pernyataan gubernur RBA yang mengatakan pasangan mata uang ini masih dianggap high kalau dilihat dari sejarahnya.

Untuk perdagangan focus fundamental ekonomi yang akan dirilis diantaranya, meskipun sepi yaitu 3.00 am waktu setempat akan dirilis indeks KOF Economic Barometer Swiss bulan ini, sedangkan dari data AS, pada pukul 8.30 am waktu setempat dirilis data Jobless Claims AS per 20 Desember yang diproyeksikan menguat.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/aud-tenggelam/