AUDUSD Kembali Tertekan Pasca Ditutup Menguat

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat(11/12), Aussie dollar terpantau melemah terhadap dollar AS ketika pasar terlihat menunggu dalam mengantisipasi hasil pertemuan kebijakan The Fed pada pekan depan.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau melemah 0.33% dengan diperdagangkan pada level 0.7258.

Aussie dollar terpantau alami pelemahan terhadap dollar AS pada pagi ini ketika pasar terlihat menahan diri dalam upaya mengantisipasi hasil pertemuan kebijakan The Fed pekan depan. Hal ini terjadi mengingat The Fed diperkirakan akan menaikan suku bunga.

Meski demikian, di sesi sebelumnya Aussie dollar telah berhasil menguat terhadap dollar AS ketika terjadinya peningkatan angka klaim pengangguran di wilayah Amerika. Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menyebutkan bahwa klaim pengangguran AS mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 282K.

Sementara itu, minimnya laporan fundamental ekonomi pada perdagangan Asia hari ini pergerakan pasar cenderung sedikit lebih tenang. Namun memasuki perdagangan Eropa, pasar diperkirakan akan kembali bergejolak ketika dirilisnya laporan inflasi di wilayah AS.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/audusd-kembali-tertekan-pasca-ditutup-menguat/