AUDUSD Lanjutkan Kenaikan di Sesi Pagi

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat(13/11), Aussie dollar masih terpantau menguat terhadap dollar AS setelah berhasil membukukan kenaikan di sesi sebelumnya.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau menguat 0.11% diperdagangkan pada level 0.7134.

Aussie dollar terlihat mendapat dukungan untuk terus alami penguatan terhadap dollar AS setelah terjadinya pemulihan pasar tenaga kerja Australia. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Australia menyebutkan bahwa?employment change?Australia mengalami kenaikan sebanyak 56.6K di bulan Oktober setelah alami penurunan sebanyak 5.1K di bulan September.

Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional menyebutkan bahwa tingkat pengangguran Australia terpantau turun sebesar 0.3% yang disesuaikan secara musiman menjadi 5.9% di bulan Oktober dari 6.2% di bulan September.

Sementara itu, komentar Yellen tadi malam juga berhasil mendongkrak kembali Aussie dollar untuk alami penguatan. Janet Yellen mengatakan bahwa pembuat kebijakan harus memperhatikan saluran baru untuk transmisi kebijakan moneter yang mungkin telah muncul dari hubungan ekonomi dan keuangan yang rumit dalam perekonomian global pasca krisis.

Lain halnya komentar yang telah diutarakan oleh IMF tadi malam, yang mana disarankan agar The Fed menahan diri terlebih dahulu hingga terlihatnya pertumbuhan inflasi yang mengalami kenaikan kuat seperti yang terjadi pada kondisi pasar tenaga kerja AS sebelum menaikan tingkat suku bunga mereka.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/audusd-lanjutkan-kenaikan-di-sesi-pagi/