AUDUSD Terpantau Menguat di Sesi Pagi

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(15/9), Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS menjelang dirilisnya hasil laporan kebijakan moneter dan penjualan kendaraan bermotor Australia pada pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD telah terpantau menguat dengan mencatat kenaikan sebesar 0.32% dengan diperdagangkan pada level 0.7159.

Aussie dollar terlihat mendapat dukungan untuk alami penguatan terhadap dollar AS pada pagi ini, ketika perhatian pasar tengah berfokus kepada serangkaian laporan ekonomi Australia pukul 08.30 waktu Jakarta.

Laporan tersebut meliputi hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Australia dan jumlah penjualan kendaraan bermotor. Dengan demikian, sejalan dengan dirilisnya laporan tersebut maka pasangan AUDUSD berpotensi mengalami pergeseran harga.

Sementara itu, pada pekan ini perhatian pasar juga terbagi dengan laporan pertemuan kebijakan oleh Federal Reserve yang dijadwalkan akan dirilis pada Jumat dini hari. Jelang laporan kebijakan tersebut, sentimen pasar cenderung terlihat berhati ? hati ditengah spekulasi bahwa The Fed akan menaikan tingkat suku bunga di bulan September ini.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/audusd-terpantau-menguat-di-sesi-pagi/