Aussie Dollar Jatuh

Rifan Financindo Berjangka ? Berita forex di hari Jumat(24/6), Aussie dollar mengalami pelemahan tajam terhadap dollar AS akibat besarnya potensi bahwa Inggris akan keluar dari blok Eropa berdasarkan hasil dari perhitungan sementara.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD telah melemah 1.35% di level 0.7513 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level low di 0.7509 dan level high di 07650. Sedangkan pergerakan index dollar AS telah bergerak menguat 1.30% dengan diperdagangkan pada level 94.56.

Aussie dollar telah mengalami tekanan kuat untuk alami pelemahan terhadap dollar AS pada pagi ini ketika besarnya keyakinan bahwa Inggris akan segera lepas dari Uni Eropa. Di sisi lain, tekanan yang dialami oleh Aussie dollar dikarenakan adanya faktor bahwa Australia merupakan negara persemakmuran Inggris. Maka tidak heran apabila pergerakan mata uang Australia sejalan dengan yang dihadapi oleh poundsterling.

Hasil quick count sementara dari beberapa lembaga survei independen telah mengindikasikan adanya dukungan kuat untuk Inggris lepas dari blok Eropa. Berdasarkan hasil perhitungan sementara, saat ini telah terdapat sebanyak 12 daerah di Inggris yang berkeinginan agar lepas dari blok Eropa.

Sementara itu, selain menanti hasil akhir Brexit referendum perhatian pasar tengah juga terbagi dengan sebuah laporan pesanan barang tahan lama Amerika yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 19.30 waktu Jakarta. Survei ekonom memperkirakan bahwa pesanan barang tahan lama Amerika akan mengalami kenaikan 0.1% untuk periode bulan April hingga Mei.(Mbs-Rifan Financindo Berjangka)

Sumber :?financeroll