Aussie Dollar Melemah di Sesi Pagi

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(4/5), Aussie dollar terpantau melemah terhadap dollar AS menjelang dirilisnya serangkaian laporan ekonomi dunia pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD melemah 0.29% di level 0.7820 dimana pasangan ini telah bergerak menyentuh level 0.7816 untuk sesi terendah harian dan level 0.7845 untuk sesi tertinggi harian.

Dollar Australia terlihat melanjutkan penurunannya terhadap greenback sejak hari Jumat lalu, ketika permintaan dollar AS masih terus mendapat dukungan setelah dirilisnya beragam hasil laporan ekonomi di wilayah AS.

Gejolak pergerakan Aussie dollar pada hari ini pun akan kembali terjadi, ketika Australia segera melaporkan hasil izin bangunan dan jumlah iklan lowongan pekerjaan pada pukul 08.30 waktu Jakarta. Sejalan dengan dirilisnya laporan tersebut, jika pertumbuhan ekonomi Australia membaik maka peluang Aussie dollar mengalami penguatan terhadap greenback dapat terjadi.

Namun sebaliknya, jika permulihan ekonomi Australia mengalami hambatan maka hal ini berpotensi menekan Aussie dollar melemah.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/aussie-dollar-melemah-di-sesi-pagi/