Aussie Dollar Menguat, Didukung Laporan Neraca Perdagangan Tiongkok

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Berita forex di hari Senin(8/8), Aussie dollar telah bergerak menguat terhadap dollar AS ketika minimnya laporan fundamental ekonomi di awal pekan ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, AUDUSD telah menguat 0.16% di level 0.7629 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentu level low di 0.7598 dan level high di 0.7635. Di tempat lain, pergerakan greenback terhadap mata uang utama lainnya telah terpantau menguat, dimana index dollar AS mencatat kenaikan 0.14% di level 96.32.

Aussie dollar telah bergerak alami penguatan terhadap dollar AS pada awal pekan minggu ini dengan didukung oleh kondisi surplus neraca perdagangan Tiongkok yang meluas pada bulan Juli. Hal ini terjadi dikarenakan Tiongkok merupakan mitra dagang utama dari Australia, sehingga potensi pemulihan yang terjadi di negeri Panda tersebut akan memberikan dampak langsung bagi pergerakan mata uang Aussie dollar.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh CGAC menyebutkan bahwa surplus neraca perdagangan Tiongkok mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 343B di bulan Juli dari 311B di bulan Juni.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?http://financeroll.co.id/