Aussie Dollar Menguat, Didukung Melemahnya Pasar Tenaga Kerja AS

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(6/4), dollar Aussie terpantau alami penguatan terhadap greenback yang dipengaruhi oleh melambatnya laju pertumbuhan lapangan pekerjaan di Amerika.

AUDUSD terpantau menguat 0.05% dengan memposisikan diri pada level 0.7638 dimana pasangan ini terpantau menyentuh level 0.7622 untuk sesi terendah harian dan level 0.7644 untuk sesi tertinggi harian.

Permintaan dollar Aussie untuk alami penguatan telah terjadi pada hari Jumat lalu, ketika sebagian besar pasar tengah ditutup akibat memperingati hari libur Paskah serta laporan resmi pasar tenaga kerja AS yang menekan harga dollar mengalami pelemahan kuat.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menyatakan bahwa pertumbuhan lapangan pekerjaan di wilayah Amerika meningkat sebanyak 126K di bulan Maret, dari 264K di bulan Februari.

Sementara itu, dollar Aussie nampaknya tidak akan mengalami gejolak pergerakan yang besar karena sebagian besar pasar masih ditutup hingga hari ini.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/aussie-dollar-menguat-didukung-melemahnya-pasar-tenaga-kerja-as/