Aussie Dollar Terpantau Melemah Jelang Data Australia

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(7/4), dollar Aussie terpantau melemah terhadap greenback menjelang dirilisnya laporan penjualan ritel Australia pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD melemah 0.03% di level 0.7590 dimana pasangan ini terlihat bergerak menyentuh level 0.7587 untuk sesi terendah harian dan level 0.7611 untuk sesi tertinggi harian.

Dollar Aussie pada pagi ini telah terlihat mendapat tekanan untuk mengalami pelemahan terhadap greenback setelah terjadinya penurunan pada aktifitas jasa di wilayah Australia. Berdasarkan laporan dari?Australian Industry Group?menyatakan bahwa index Jasa di wilayah Australia mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 50.2 di bulan Maret, dari 51.7 di bulan Februari.

Sementara itu masih di wilayah Australia, perhatian pasar pagi ini juga tengah tertuju kepada sebuah laporan resmi penjualan ritel yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 08.30 waktu Jakarta. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa penjualan ritel di wilayah Australia akan mengalami kenaikan sebesar 0.4% di bulan Februari.

Sejalan dengan perkiraan ekonom yang menyatakan bahwa akan terjadinya kenaikan penjualan ritel di wilayah Australia maka ini merupakan sebuah kesempatan bagi dollar Aussie alami penguatan terhadap greenback. Namun sebaliknya jika penjualan ritel Australia alami penurunan maka potensi dollar Aussie melemah bisa terjadi kembali.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/aussie-dollar-terpantau-melemah-jelang-data-australia/