Aussie Jeblok Pasca CPI

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar Australia anjlok terhadao dolar AS pada Rabu (28/10) pagi, seiring dari turunnya data CPI yang baru saja dirilis.

AUDUSD melemah -0.82% di levgel 0.7131. Indeks CPI Australia turun untuk kuartal ketiga di bulan September, dirilis oleh Australian Bureau of Statistics, secara musiman ke level 0.5% dari 0.7% di bulan sebelumnya. Sedangkan untuk forecastnya diprediksi pasar tetap tidak berubah di level 0.7%.

Dolar AS tadi malam juga bergerak melemah, pasca data AS yang memburuk. Conference Board mengatakan indeks keyakinan konsumen AS jatuh ke 97,6 di bulan ini, dari 102.6 pada bulan sebelumnya. Pasar mengharapkan indeks naik ke 103.0 pada bulan Oktober.

Selain itu, laporan datang setelah U.S. Commerce Department mengatakan bahwa order barang tahan lama total menurun sebesar 1,2% bulan lalu, pesanan untuk barang tahan lama pada bulan Agustus direvisi 3,0% dari penurunan sebelumnya 2,3%. Order inti barang tahan lama yang mengecualikan volatile transportasi, jatuh 0,4% pada bulan September, dibandingkan dengan perkiraan yang naik sebesar 0,1%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/aussie-jeblok-pasca-cpi/