Bangun Pabrik, Astra Otoparts Investasikan Rp 3,5 Triliun

Rifan Financindo Berjangka???Emiten produsen suku cadang kendaraan bermotor, ?PT Astra Otoparts Tbk (AOP) membangun lima pabrik komponen otomotif di Indonesia dan Tiongkok. Nilai investasinya sekitar Rp 3,5 triliun.

Sebagai informasi, lima pabrik yang dibangun adalah pabrik rantai sepeda motor di Hangzhou, Tiongkok, dengan investasi 41 juta yuan atau Rp 81 miliar, pabrik aki GS di Semarang Rp 150 miliar, pabrik Evoluzione Tyres di Subang Rp 1,3 triliun, pabrik pabrik ketiga Denso di kawasan MM2100, Cibitung, yang memproduksi?electronic control unit?(ECU) Rp 1,3 triliun, dan pabrik kompresor Rp 747 miliar.

Sementara itu, Direktur AOP Djangkep Budhi Santoso mengatakan, perseroan merealisasikan rencana ekspansi ke Tiongkok dengan membangun pabrik rantai sepeda motor. Pemancangan tiang pertama (ground breaking) pabrik ini dilakukan Oktober lalu dan ditargetkan rampung pada 2015.? Dengan demikian, ??perseroan bakal memasok 6 juta unit rantai motor ke pasar Tiongkok mulai 2016. Anak usaha Grup Astra ini menggandeng Sunfun Chain Co Ltd (Sunfun) untuk membangun pabrik tersebut.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/bangun-pabrik-astra-otoparts-investasikan-rp-35-triliun/