Bangun Rumah Sakit Selama 2 Tahun, Saham KAEF Tertekan di Zona Merah

Rifan Financindo Berjangka – Mengakhiri perdagangan bursa saham awal pekan (13/6), saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) kembali ditutup pada zona merah melanjutkan pergerakan akhir pekan lalu yang retreat dari posisi tertinggi dalam 1 bulan perdagangan. Hari ini mendapat tekanan jual imbas pelemahan bursa global.

Baru-baru ini diberitakan perseran akan membangun rumah sakit baru yang diperkirakan selesai 2 tahun pada tahun 2018. Dengan pembangunan rumah sakit ini perseroan mendapatkan sumber pendapatan baru. Untuk merealisasikannya, KAEF kerjasama dengan? PT Brawijaya Investama? dengan hak guna bangunan seluas 4.520 meter persegi.? Kerjasama yang dimaksud ialah? menerima konsesi dari entitas lain (umumnya entitas sektor publik) untuk mendanai, merancang, membangun, dan mengoperasikan suatu fasilitas yang dinyatakan dalam konsensi.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin (13/6) saham KAEF ditutup1225 atau anjlok 3 persen lebih setelah sebelumnya dibuka? pada level 1260 dan volume perdagangan hari ini sudah mencapai 10,6 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KAEF perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA bergerak datar. Selain itu indikator Stochastic bergerak turun di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang juga bergerak turun yang menunjukan pergerakan KAEF rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju KAEF berikutnya? pada target level resistance di level Rp1270 hingga target support di level Rp1225.

Sumber :?http://vibiznews.com/2016/06/13/bangun-rumah-sakit-selama-2-tahun-saham-kaef-tertekan-di-zona-merah/