BANK SENTRAL AS PANGKAS PDB 2014

shadow

Financeroll ? Komite Bank Sentral AS pada Rabu (18/6) memangkas Produk Domestik Bruto di kisaran 2.1 dan 2.3 persen. Dimaksudkan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dan mempertahankan jangkauan tingkat dana federal.

Pertumbuhan ekonomi dalam beberapa bulan dari kuartal pertama telah mengalami kenaikan. Akan tetapi, Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) masih mempertahankan tingkat suku bunga acuannya, sebelumnya peningkatan awal tingkat suku bunga federal funds dari tingkat nol saat ini akan terjadi hanya tahun depan, dan setelah itu tingkat suku bunga tidak akan meningkat dengan cepat.

FOMC memutuskan untuk mengurangi lagi program stimulus pembelian obligasinya sebesar 10 miliar dolar AS, membawanya menjadi 35 miliar dolar AS per bulan dari 85 miliar dolar AS pada Desember tahun lalu.

Gubernur Bank Sentral AS, Jannet Yellen berbicara mengenai krisis keuangan yang berakhir lima tahun yang lalu, pelaku usaha AS bisa berdiri untuk meningkatkan pengeluaran untuk mendukung pertumbuhan.

?Bagian dari alasan bahwa kita melihat lebih lambat pertumbuhan output potensial mungkin mencerminkan fakta bahwa investasi modal telah sangat lemah selama kemerosotan dan pemulihan yang lama yang kita alami, sehingga kontribusi berkurang dari pembentukan modal pertumbuhan memberikan kontribusi negatif terhadap pertumbuhan,? katanya.

Sumber :http://financeroll.co.id/news/bank-sentral-as-pangkas-pdb-2014/