BANK SENTRAL AUSTRALIA PERTAHANKAN SUKU BUNGA 2.5%

shadow

Financeroll ? Sebuah data resmi yang dirilis pada hari Selasa(19/08) menunjukan bahwa Bank sentral Australia mengatakan prospek ekonomi bangsa masih belum jelas karena kekuatan yang masih bertentangan, menegaskan bahwa suku bunga ditetapkan untuk tetap stabil.

Dewan memutuskan untuk meninggalkan suku bunga tidak berubah pada 2.5%.

Gubernur Glenn Stevens, berusaha meningkatkan permintaan domestik untuk mengimbangi perlambatan investasi pertambangan. Harga pasar menunjukkan kesempatan yang lebih tinggi dari pelonggaran kebijakan lebih lanjut setelah tingkat pengangguran negara itu melonjak ke posisi tertinggi 12-tahun pada bulan Juli, RBA memangkas proyeksi pertumbuhan dan inflasi dan pertumbuhan upah stagnan.

Bank sentral mencatat mata uang lokal tetap ?jauh di atas? level pada akhir Januari bahkan ketika harga komoditas melemah dan perbedaan suku bunga antara Australia dan sebagian besar negara maju lainnya telah menyempit sejak saat ini.

Dolar Australia, telah diperdagangkan setinggi sekitar $ 1,11 dan serendah 80 sen AS dalam lima tahun terakhir, ?telah tetap di atas 90 sen sejak Maret.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/bank-sentral-australia-pertahankan-suku-bunga-2-5/