Brexit Referendum, Inggris Lepas Dari Uni Eropa

Rifan Financindo Berjangka – Berita forex di hari Jumat(24/6), keputusan bulat Inggris lepas dari Uni Eropa telah membawa penurunan tajam bagi poundsterling untuk alami pelemahan tajam terhadap dollar AS dengan menyentuh level rendah 30 tahun.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, GBPUSD telah terpantau turun 8.10% dengan diperdagangkan pada level 1.3686 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level low di 1.3231 dan level high di 1.5018.

Sejak pembukaan perdagangan hari ini, pergerakan hebat poundsterling terhadap dollar AS sempat tercatat bergerak hingga 1.791 poin berdasarkan grafik dari Millenium MT4. Terhadap mata uang lainnya, pasangan EURGBP terpantau naik 5.72% di level 0.8093 dan GBPJPY melemah 11.74% dengan diperdagangkan pada level 139.49.

Inggris untuk kali pertama secara resmi telah melepas diri dari Uni Eropa sejak formasi tersebut dibentuk, meski keputusan tersebut bukan berarti Britania Raya benar ? benar lepas hubungan dengan blok 28 Negara tersebut.

Seperti yang diumumkan, sebanyak 52% suara telah memutuskan agar Inggris lepas dari EU dan 48% suara untuk bertahan terhadap Uni Eropa setelah 43 tahun dalam suatu referendum bersejarah. London dan Scotland merupakan hasil suara yang paling kuat untuk mempertahankan Inggris bertahan terhadap Uni Eropa, namun hal tersebut bersebrangan dengan hasil dari wilayah utara Inggris.(Mbs-Rifan Financindo Berjangka)

Sumber :?financeroll