Bursa Amerika Berakhir Hijau

Rifan Financindo Berjangka ? Bursa Amerika Serikat kembali reli, setelah laporan laba sejumlah emiten melampaui perkiraan dan bank sentral AS Federal Reserve menilai data tenaga kerja dan pasar perumahan membaik. Indeks The Standard & Poor 500 naik 0,73% menjadi 2.108,57 pada penutupan perdagangan Rabu.?Dow Jones Industrial Average menguat 121,12 poin atau 0,69% ke 17.751,39.

?Mayoritas berharap kenaikan pada akhir tahun, dan The Fed dalam pernyataan hari ini tidak melakukan apa pun untuk mengubah narasi,? kata Joe Bell, Ekuitas Senior Cincinnati Schaeffer Investment Research Inc seperti dikutip Bloomberg, Kamis.

Pasar tenaga kerja AS dinilai terus membaik, ditandai dengan jumlah pengangguran yang menurun, seperti dikemukakan Komite Pasar Terbuka Federal dalam pernyataannya hari ini. Di samping itu sektor perumahan juga telah menunjukkan kenaikan peningkatan.

Gubernur Federal Reserve Janet Yellen mengemukakan bank sentral AS kemungkinan akan memperketat kebijakan moneternya pada tahun ini, jika ekonomi terus membaik. Spekulasi pasar kenaikan Fed Rate terjadi paling cepat pada September 2015.

Yellen sebelumnya mengatakan peningkatan Fed Rate akan dilakukan secara bertahap. Krisis utang Yunani dan gejolak di pasar saham China telah memicu kekhawatiran kondisi pertumbuhan global, sehingga memunculkan spekulasi Fed dapat menunda kenaikan suku bunganya.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/bursa-amerika-berakhir-hijau/