Bursa Asia Cendrung Melemah

Rifan Financindo Berjangka ? Bursa saham Asia berada di jalur pelemahan di hari kedua, pada sesi Asia hari Kamis dipicu yen Jepang yang mempertahankan penguatannya di hadapan dollar Amerika Serikat (AS). Alhasil, membebani pasar saham Jepang menjelang pertemuan OPEC dan laporan tenaga kerja bulanan AS.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 % menjadi 128,48. Indeks Topix Jepang melemah 0,8 % setelah turun 1,3 % pada hari Rabu kemarin. Indeks Topix Jepang melemah 0,8 % setelah turun 1,3 % pada hari Rabu kemarin. Di sisi lain, indeks S & P / ASX 200 Australia sedikit berubah dan S & P / NZX 50 Index Selandia Baru turun 0,1 %. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,1 % setelah angka direvisi lebih tinggi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa.

Yen Jepang meraih kenaikan terbaiknya terhadap dollar lebih dari sebulan pasca Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan dia akan menunda kenaikan pajak penjualan negara tersebut. Hari ini, sejumlah sentimen yang bakal mempengaruhi pasar lantaran lain hari laporan Beige Book.

Mengacu dalam Beige Book terbaru, The Fed mengatakan ekonomi AS tumbuh pada kecepatan yang moderat di sebagian besar negara itu sejak pertengahan April. Memicu pasar tenaga kerja tumbuh dengan industri terus menambahkan pekerjaan dan kenaikan upah lebih tinggi. Investor kini menanti laporan payrolls AS akhir pekan, Jumat, sebagai penunjuk kebijakan The Fed. Pelaku pasar menempatkan kemungkinan kenaikan suku bunga pada Juli mendatang lebih dari 50%. Di samping itu, pelaku pasar juga tengah mengamati perkembangan dari pertemuan OPEC di Wina.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/bursa-asia-cendrung-melemah-4/