Bursa Eropa Dibuka Menguat Tipis

Rifan Financindo Berjangka ? Bursa saham Eropa menguat tipis pada awal perdagangan hari ini, Senin,didorong oleh sektor tambang yang mengimbangi penurunan pada sektor pariwisata. Indeks Stoxx Europe 600 menguat tipis kurang dari 0,1%. Indeks melemah pekan lalu di tengah kambalinya kekhawatiran tentang pertumbuhan global, dan karena investor mempertimbangkan implikasi dari data pekerjaan AS yang mengecewakan.

Federal Reserve akan mengumumkan tingkat suku bunga berikutnya pada 15 Juni Probabilitas kenaikan suku bunga turun menjadi hanya 4% dari 22% sebelum rilis data ketenagakerjaan pada hari Jumat, sedangkan probabilitas pada bulan Juli mencapai 27%. Sektor tambang membukukan kinerja terbaik di antara 19 sektor industri pada indeks Stoxx 600, didorong oleh Rio Tinto Group dan BHP Billiton Ltd, karena harga komoditas melonjak. Air France-KLM Group melemah 2,2 persen.

Sementara itu, CNH Industrial NV menguat 4,6% setelah Goldman Sachs Group Inc. memasukkan emiten tersebut pada daftar kepercayaannya. Indivior PLC melemah 8,1% setelah Bank of America Merrill Lynch memangkas rating emiten farmasi tersebut

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/bursa-eropa-dibuka-menguat-tipis-4/