Bursa Saham AS Naik Semalam

Rifan Financindo Berjangka ? Wall street ditutup menguat dengan indeks utama berakhir sedikit lebih tinggi pada sesi Kamis.

Adanya lonjakan harga minyak membantu mengangkat pasar secara keseluruhan, tetapi ketidakpastian menjelang pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve minggu depan menyebabkan perdagangan menjadi?volatile.

S & P 500 ditutup naik 10,25 poin atau 0,5% dan menetap di level 1.952,29. Saham teknologi dan kesehatan memimpin keuntungan, sementara sembilan dari 10 emiten utama indeks berakhir lebih tinggi.

Dow Jones Industrial Average naik 76,83 poin atau 0,5% ke 16.330,40 dengan 23 dari 30 perusahaan blue-chip berakhir di wilayah positif. Namun, indeks blue-chip tetap terpantau turun 7,3% dari awal tahun.

Nasdaq Composite berakhir naik 39,72 poin atau 0,8% dan menetap di 4.796,25, sementara komponen terbesar indeks tersebut, Apple Inc., melonjak 2,6%. Indeks teknologi berat naik 1,3% tahun ini sampai hari ini, setelah mengungguli indeks utama lainnya.

Laporan ekonomi yang muncul pada hari Kamis hanya sedikit membantu investor untuk menafsirkan kapan Fed akan memutuskan untuk mulai meningkatkan suku bunga. Penurunan dalam impor dan ekspor menyiratkan tren inflasi lebih rendah, sementara penurunan klaim pengangguran mingguan menunjukkan tanda-tanda pemulihan kondisi ekonomi

Sumber :http://financeroll.co.id/news/bursa-saham-as-naik-semalam/