Bursa Saham AS Naik

Rifan Financindo Berjangka ? Bursa saham AS sebagian besar ditutup lebih tinggi pada sesi Rabu, meskipun indeks Dow tidak dapat melepaskan diri dari kinerja yang lemah oleh Disney dan saham energi.

Indeks utama terpantau naik pada awal perdagangan setelah pembacaan yang lebih lemah dari perkiraan pada pertumbuhan gaji swasta memicu gagasan bahwa Federal Reserve mungkin tidak begitu tergesa-gesa tentang kenaikan suku bunga.

Tapi pembacaan pada sektor jasa menunjukkan tanda-tanda kekuatan ekonomi, yang melonjak ke level tertinggi 10 tahun pada bulan Juli.

Bisa dibilang, perdagangan yang paling stabil adalah Dow Jones Industrial Average yang naik turun antara keuntungan dan kerugian. Pada awal sesi, indeks blue-chip terpantau naik hampir 111 poin dan turun hampir 58 poin. Indeks kemudian ditutup turun 10,22 poin di level 17.540,47.

Saham Walt Disney Co. yang turun 9%, telah menyeret Dow lebih rendah. Media raksasa melaporkan pendapatan yang lebih lemah dari perkiraan karena pertumbuhan jaringan TV lebih lambat pada akhir Selasa.

S & P 500 ditutup sampai 6,52 poin atau 0,3% di 2.099,84 setelah naik sekitar 19 poin sebelumnya. Nasdaq Composite naik 34,40 poin atau 0,7% menjadi ditutup pada 5.139,94 setelah naik hampir 70 poin sebelumnya.

Saham melonjak di awal sesi setelah laporan pekerjaan sektor swasta dari Automatic Data Processing Inc. bulan Juli menunjukkan adanya penambahan 185.000 pekerjaan pada bulan Juli. ?Tapi sekarang, mereka menilai kembali bahwa laporan kerja yang lemah juga memiliki arti bagi perekonomian. Sementara angka pekerjaan yang lemah dapat menunda kenaikan suku bunga Fed, dan juga menimbulkan pertanyaan apakah ekonomi benar-benar mulai berkembang, kata Paul Nolte, manajer portofolio di Kingsview Asset Management.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/bursa-saham-as-naik/