Bursa Saham Asia Menguat

Rifan Financindo Berjangka ? Bursa saham Asia mengikuti peningkatan dalam ekuitas global, dengan saham Jepang mendapatkan keuntungan terbesar dalam dua tahun.

Dolar Australia memperpanjang kenaikan setelah adanya lonjakan satu hari tertajam sejak bulan Juni, sementara ringgit Malaysia naik untuk pertama kalinya dalam enam hari. Yen diperdagangkan mendekati level terendah pada pekan ini.

MSCI Asia Pacific Index naik 2,4%. Indeks Topix Jepang naik 4,3%, dan merupakan kenaikan terbesar sejak Juni 2013. Indeks S & P 500 berjangka naik 0,3%. Aussie naik 0,5% menjadi 1,3%, memperpanjang kenaikan dari sesi Selasa, sementara ringgit terpantau reli dari titik rendah 17 tahun. Minyak mentah AS jatuh pada hari ketiga dan Brent juga turun.

Ekuitas Australia memperpanjang keuntungan, dengan S & P / ASX 200 Index naik 1,2%. Indeks Kospi di The Seoul naik 1,8%, dimana angka tersebut adalah kenaikan terbesar sejak 26 Agustus.

S & P 500 menguat 2,5% pada sesi Selasa, menghapus penurunan 1,5% pada sesi Jumat, sementara Dow Jones Industrial Average naik 390 poin, yang merupakan kenaikan tertajam sejak 26 Agustus.

Sumber :http://financeroll.co.id/news/bursa-saham-asia-menguat-4/