Bursa Saham Asia Tergelincir

Rifan Financindo Berjangka ? Saham Asia menurun pada Kamis pagi dikarenakan para investor menganalisis laporan yang bisa memberikan gambaran mengenai keadaan ekonomi Tiongkok.

Indeks harga konsumen Tiongkok (CPI) naik 2% pada bulan Agustus dari tahun sebelumnya, mengalahkan ekspektasi untuk kenaikan 1,8% dan terpantau naik dari 1,6% pada bulan Juli. Indeks PPI turun 5,9% dibandingkan dengan perkiraan untuk penurunan 5,5% dan setelah mengalami penurunan 5,4% di bulan sebelumnya.

Rally tajam di Jepang menghilang setelah pesanan mesin inti turun 3,6% pada Juli dari bulan sebelumnya, dan otomatis ekspektasi untuk kenaikan 3,7% hilang.

Benchmark?indeks Nikkei 225 melonjak 7,7% pada sesi Rabu karena adany pengumuman oleh Perdana Menteri Shinzo Abe bahwa ia akan mencoba untuk menurunkan tarif pajak penghasilan setidaknya 3,3 poin persentase di tahun anggaran berikutnya. Indeks Shanghai Composite Tiongkok turun hingga di bawah 1% pada awal perdagangan. Blue-chip CSI300 Index dan indeks Shenzhen Composite menurun 0,6 dan 0,3 persen masing-masing.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/bursa-saham-asia-tergelincir-2/