BURSA SAHAM ASIA TURUN DI AWAL PERDAGANGAN SENIN

shadow

Financeroll ? Bursa saham Asia diperdagangkan turun di Asia pada awal perdagangan hari Senin, di tengah kekhawatiran di Irak yang mengakibatkan Yen menguat sebagai safe haven dan minyak mentah berjangka naik.

Pada awal perdagangan hari Senin, Indeks Nikkei 225 diperdagangkan turun 0,55%, Indeks S&P/ASX 200 turun 0,4%, Indeks KOSPI turun kurang dari 0,1%, diikuti oleh beberapa saham Fortescue Metals Group Ltd turun 1% dan Atlas Iron Ltd anjlok 4,2%.

Para pelaku pasar menuggu dirilisnya dari hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral AS. Pada pekan lalu, saham AS naik pada hari Jumat setelah Presiden Barack Obama mengesampingkan untuk pengiriman pasukan ke Irak untuk membantu memadamkan pemberontakan di sana, meskipun kekhawatiran bahwa gerilyawan akan tiba di pinggiran Baghdad.

Dalam laporan awal, Thomson Reuters / University of Michigan indeks sentimen konsumen jatuh ke level 81,2 bulan ini dari 81,9 pada bulan Mei, angka yang direvisi naik dari hasil sebelumnya diperkirakan sebesar 81,8. Para analis telah memperkirakan indeks untuk naik ke 83,0 pada bulan Juni.

Juga pada hari Jumat, data resmi menunjukkan bahwa inflasi harga produsen AS turun 0,2% pada bulan Mei, mengalahkan ekspektasi untuk kenaikan 0,1%, setelah kenaikan 0,6% bulan sebelumnya.

Inflasi harga produsen inti, yang tidak termasuk makanan, energi dan perdagangan, tergelincir 0,1% bulan lalu, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 0,1%, setelah kenaikan 0,5% pada bulan April.

Sumber :http://financeroll.co.id