Commodity: Harga Emas Masih Bersinar

?Rifan Financindo Berjangka?? Emas sentuh level tinggi dua minggu pada hari kamis siang (9/6), dipicu dari pelemahan dolar AS jelang dari Federal Reserve akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Agustus naik 0.16% di level $1.264.35 troy ons. Investor juga menunggu kemungkinan kenaikan suku bunga pada kebijakan Fed 14-15 Juni mendatang dan melihat kemungkinan kenaikan suku bunga bulan Juli berkurang menjadi sekitar 26 persen sejak data pekerjaan minggu lalu yang mengecewakan dan komentar kepala gubernur Janet Yellen pada hari Senin kemarin.

Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, yang mengangkat biaya oportunitas. Bullion meluncur lebih dari 6 persen di bulan Mei sekitar 2,7 persen sejauh bulan ini mengurangi harapan untuk kenaikan suku bunga awal.

Ditempat lain, Bank Dunia memangkas pertumbuhannya secara global di tahun ini juga bisa membuat Fed menjadi gundah untuk bergerak. Sementara kegelisahan atas referendum Britain?s pada tanggal 23 Juni juga dapat meningkatkan harga emas selama beberapa minggu.

Konsumen terbesar di dunia logam kuning, Tiongkok memelihara cadangan emas yang tidak berubah di level 58.14 juta ons pada akhir April. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 1.15% di level $17.180 troy ons, dan tembaga juga naik 0.58% di level $2.076 troy pound.

Sumber 😕http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-emas-masih-bersinar/