Commodity: Harga Emas Menukik Pasca Data ISM

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka pada perdagangan Rabu malam terpantau turun, pasca dirilisnya data ISM manufaktur PMI. Rabu (1/6).

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni turun -0.23% di level $1.214.50 troy ons. Laporan dari data resmi yang dirilis oleh ISM, harga manufaktur naik secara penyesuaian musiman menjadi 51.3 dari 50.8. Para analis telah memperkirakan harga manufaktur ISM untuk turun menjadi 50.5.

Pelaku pasar memandang ke depan pada data kunci lainnya untuk lebih banyak petunjuk pada langkah berikutnya dari Federal Reserv. Data lain yang dijadwalkan untuk dirilis data penjualan, pembelanjaan pembangunan dan Fed Beige book.

Dari laporan sebelumnya, pengeluaran konsumen AS menjadi meningkat pada bulan April, namun kepercayaan konsumen memburuk dan survei pada aktifitas bisnis US Midwest juga turun. Emas berjangka sudah naik hampir 15% sejauh tahun ini, meskipun logam kuning telah berada di bawah tekanan karena menit dari pertemuan Fed April yang mendorong harapan kenaikan suku bunga musim panas.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak berjangka untuk pengiriman Juli 0. 29% dilevel $16,035 troy ons, sedangkan tembaga turun -1.79% ke level $2.058 troy pound.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-emas-menukik-pasca-data-ism/