Commodity: Harga Emas Terkoreksi Tipis

Rifan Financindo Berjangka ? Emas terkoreksi tipis di perdagangan Jumat siang (10/6), setelah dari sesi mingguan sentuh level tertinggi.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Agustus turun -0.30% di level $1.271. 80 troy ons. Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, yang mengangkat biaya oportunitas dari bullion sementara meningkatkan dolar.? Luasnya penurunan harga komoditas dan saham di dunia mengangkat investor menumpuk uang ke aset berisiko rendah karena kegelisahan tentang berkepanjangan inflasi yang rendah dan suku bunga negatif.

Federal Reserve mungkin untuk menaikkan suku bunga AS mungkin di bulan Juli, menurut jajak pendapat Reuters yang diambil pada hari setelah berita dari penurunan tajam dar isektor tenaga kerja. Ekonomi AS berada dalam trek untuk tumbuh pada tingkat tahunan 2,5% di kuartal kedua, seperti dilaporkan oleh GDPNow Atlanta Federal Reserve. Emas di SPDR emas Trust di dunia terpantau naik 0,71 persen menjadi 887.38 ton pada hari Kamis.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka perak turun 1,8 persen ke level $17.33 per ons, platinum turun 0,2 persen di level $1,003.18, sementara palladium turun 0,2 persen menjadi $558.75.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-emas-terkoreksi-tipis/