Commodity: Harga Emas Turun Pasca Data AS

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka dalam perdagangan Amerika pada Kamis malam (26/5) terlihat masih turun, ditengah dolar AS yang menguat tinggi.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni turun 0.10% di level $1.225.05 troy ons. Dollar AS biasanya berkebalikan dengan emas,

Para pelaku pasar saat ini berfokus kepada komentar kepala gubernur Federal Reserve Janet Yellen untuk petunjuk lebih lanjut tentang pewaktuan kenaikan suku bunga US. Yellen dijadwalkan untuk memberikan pidato pada acara Universitas Harvard pada hari Jumat esok. Menurut futures market, peluang untuk kenaikan suku bunga Fed bulan Juni berdiri hampir 35% pada kamis pagi, sementara polling pada bulan Juli yaitu sekitar 60%.

Dari berita fundamental, angka klaim pengangguran di wilayah AS mengalami penurunan. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menyebutkan bahwa klaim pengangguran AS periode akhir 20 Mei telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 268K dari 278K di minggu sebelumnya. Survei ekonom memperkirkan bahwa jumlah klaim pengangguran AS diperkirakan turun, yang disesuaikan secara musiman menjadi 275K pada periode akhir 20 Mei.

Sementara, data pending home sales di AS menunjukan kenaikan daripada yang diharapkan pada bulan April. Dalam sebuah laporan, National Association of Realtors mengatakan indeks pending home sales secara musiman naik ke level 5.1%. Para analis memproyeksikan untuk turun di level 0.6%.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak berjangka untuk pengiriman Juli naik 0.98% dilevel $16,410 troy ons, sedangkan tembaga berjangka juga naik 0.21% menjadi $2.107 troy pound.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-emas-turun-pasca-data-as/