Commodity: Harga Minyak Anjlok Semalam

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak mentah berjangka AS turun tajam pada penutupan hari Jumat sampai di bawah $ 50 karena jumlah rig minyak dalam negeri menaik untuk minggu kedua berturut-turut yang memberi indikasi bahwa produsen minyak akan meningkatkan jumlah produksi mereka.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah WTI untuk pengiriman Juli ditutup pada $ 49,07, turun 1,48 atau 2,93%. Dengan penurunan tajam, kontrak bulan depan untuk minyak mentah AS ditutup di bawah $ 50 untuk pertama kalinya dalam empat sesi. Di Intercontinental Exchange (ICE), brent crude untuk pengiriman Agustus ditutup pada $ 50,54, turun 1,41 atau 2,71%.

WTI memperpanjang kerugian pada Jumat sore setelah perusahaan Baker Hughes mengatakan rig minyak AS meningkat tiga buah untuk minggu yang berakhir pada tanggal 3 Juni menjadi 328. seminggu sebelumnya, Baker Hughes melaporkan bahwa jumlah rig mingguan bergerak lebih tinggi untuk pertama kalinya sejak Agustus lalu.

Ini terjadi beberapa hari setelah Energy Information Administration (EIA) melaporkan bahwa produksi minyak mentah nasional naik 10.000 barel per hari menjadi 8,745 juta barel per hari pekan lalu, menghentikan penurunan mingguan 4 bulan berturut-turut. Selama tahun lalu, produksi minyak mentah di AS telah anjlok hingga hampir 1 juta barel per hari. Tahun lalu, produksi harian melayang sekitar 9,6 juta barel, yang merupakan tingkat tertinggi dalam lebih dari 40 tahun.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-minyak-anjlok-semalam/