Commodity: Harga Minyak Melambung Semalam

Rifan Financindo Berjangka ? Harga minyak melonjak melewati $ 46 per barel pada hari Rabu untuk menetap pada tingkat tertinggi dalam lebih dari enam bulan.

Penguatan tersebut didukung oleh laporan pemerintah AS yang mengungkapkan penurunan mingguan tak terduga dalam persediaan minyak mentah dan merupakan penurunan jumlah produksi dalam negeri selama sembilan minggu.

West Texas Intermediate untuk kontrak Juni naik $ 1,57 atau 3,5% untuk menetap di $ 46,23 per barel di New York Mercantile Exchange. Posisi tersebut merupakan yang tertinggi sejak tanggal 4 November silam. Brent untuk bulan Juli di bursa ICE Futures London naik $ 2,08 atau 4,6% menjadi berakhir pada $ 47,60 per barel.

Harga berbalik lebih tinggi setelah badan Administrasi Informasi Energi AS melaporkan penurunan 3,4 juta barel dalam persediaan minyak mentah untuk pekan yang berakhir 6 Mei. Itu bertentangan dengan kenaikan 3,45 juta barel yang dilaporkan oleh kelompok perdagangan American Petroleum Institute.

Angka dari EIA dan API kadang-kadang dapat melihat perbedaan lebar mengingat bahwa perusahaan AS diminta untuk melaporkan data yang akurat kepada pemerintah, sedangkan data yang diberikan kepada kelompok perdagangan bersifat sukarela.

EIA mengatakan bahwa total produksi dalam negeri turun 23.000 barel per hari menjadi 8,802 juta barel per hari pekan lalu. Itu menandai penurunan output minggu kesembilan berturut-turut.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-minyak-melambung-semalam/