Commodity: Minyak Berjangka Berakhir Turun

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak mentah berjangka mundur dari posisi tertinggi 11 bulan pada hari Kamis, mengambil jeda dari rally besar selama beberapa bulan terakhir di tengah?heavy profit?dari spekulan seluruh pasar energi global.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah WTI untuk pengiriman Juli turun 0,69 atau 1,35% dan ditutup pada $ 50,54. Di Intercontinental Exchange (ICE), brent untuk pengiriman Agustus ditutup pada $ 51,92, turun 0,59 atau 1,12%.

Investor terus mencerna laporan bullish stok minyak dari sesi sebelumnya ketika badan Administrasi Informasi Energi AS (EIA) mengatakan persediaan minyak mentah komersial AS menurun 3,2 juta barel untuk pekan yang berakhir pada 3 Juni Pada 532,5 juta barel, persediaan minyak mentah AS masih pada tingkat historis tinggi tahun ini. Sementara itu, produksi minyak mentah nasional naik 10.000 barel per hari menjadi 8,745 juta barel per hari pekan lalu.

Harga minyak mentah juga tersendat dalam menghadapi dolar yang kuat. US Dollar Index, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, naik lebih dari 0,50% ke intraday tinggi 94,08. Komoditas denominasi dolar seperti minyak mentah menjadi lebih mahal bagi pembeli asing ketika dolar menguat.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/commodity-minyak-berjangka-berakhir-turun/