Di Sesi AS, Harga Emas Bergerak di Zona Hijau

Rifan Financindo Berjangka ? Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Senin(5/10), harga emas dan perak terpantau menguat dengan diperdagangkan lebih tinggi setelah dirilisnya serangkaian data ekonomi Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman Desember terpantau menguat sebesar 0.17% di level $1.138.50 per troy ounce di Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember mengalami rally kuat dengan diperdagangkan lebih tinggi 2.67% di level $15.670 per troy ounce.

Harga emas dan perak terpantau alami penguatan pada malam hari ini, setelah dirilisnya serangkaian laporan ekonomi Amerika. Laporan tersebut di awali dengan sebuah data yang dirilis dari Markit yang menyebutkan bahwa PMI Jasa AS telah alami penurunan yang disesuaikan secara musiman menjadi 55.1 di bulan September dari 55.6 di bulan Agustus.

Sementara itu, selan 15 menit kemudian sebuah laporan yang dirilis oleh?Institute for Supply Management?menyebutkan bahwa PMI non-manufaktur di wilayah AS mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 56.9 di bulan September dari 59.0 di bulan Agustus.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/di-sesi-as-harga-emas-bergerak-di-zona-hijau/