Dolar AS Ditutup Melemah

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar ditutup lebih rendah terhadap mata uang utama lainnya pada sesi Senin, karena pasar masih gelisah setelah produsen minyak utama gagal mencapai kesepakatan mengenai pembekuan output dan dikarenakan data AS pada hari Jumat yang suram terus membebani.

EUR / USD naik 0,31% dan diperdagangkan pada 1,1319. USD / JPY tetap stabil di 108,87. Sementara itu, dolar lebih tinggi terhadap pound, dengan GBP / USD naik 0,25% di 1,4241 dan melemah terhadap franc Swiss, dengan USD / CHF meluncur 0,38% ke 0,9640.

Pertemuan produsen minyak utama dunia di Doha, Qatar, Minggu lalu berakhir tanpa kesepakatan untuk pembekuan produksi yang dimaksudkan untuk menopang harga minyak. Pembicaraan menjadi tak berarti setelah Arab Saudi menuntut Iran untuk bergabung dengan kesepakatan mereka mengenai masalah pembekuan itu.

Iran sudah menolak untuk mengambil bagian dalam pembicaraan dan mengatakan tidak akan berpartisipasi dalam pembekuan output sampai tingkat output mereka kembali ke level sebelum sanksi internasional yang dikenakan atas program nuklirnya.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dolar-as-ditutup-melemah-5/