Dolar AS Kembali Lesu

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar AS ditutup pada level 2,1% lebih rendah terhadap euro pada hari Senin (20/4), dimana angka tersebut merupakan kerugian terbesar mingguan terhadap mata uang tunggal dalam empat minggu, di saat data ekonomi AS yang lemah menyebabkan para trader memikirkan kembali kapan waktu bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga di tahun ini.

EURUSD euro diperdagangkan pada $ 1,0809 dibandingkan dengan $ 1,0769 pada hari Kamis yang lalu. Dolar USDJPY juga mencatat penurunan mingguan terbesar terhadap yen dalam empat minggu dengan diperdagangkan pada 118,90 yen pada Jumat sore.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada hari Jumat bahwa harga konsumen inti naik 0,2% pada bulan Maret. Harga inti meningkat dengan jumlah yang sama pada bulan Februari.

Mata uang Kanada ditutup naik terhadap beberapa mata uang lainnya setelah mengalami kerugian dua minggu berturut-turut, dimana mata uang ini mendapatkan 2,7% terhadap dolar pekan ini.

Loonie CADUSD diperdagangkan pada 81,69 sen, dimana itu merupakan level tertinggi dalam hampir tiga bulan, dibandingkan dengan 81,97 sen pada hari Kamis yang lalu.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dolar-as-kembali-lesu/