Dolar Australia Tampak Cerah

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan dolar Australia menguat pasca dirilisnya data manufacturing index PMI yang hasilnya meningkat menjadi 49 seiring dengan data sektor manufacturing Tiongkok yang hasilnya diperkirakan tidak terlalu signifikan yaitu 49.8.

Dolar Amerika tampak sedikit menguat seiring melambatnya pertumbuhan ekonomi Amerika 2014 yang ternyata diluar perkiraan yaitu hanya mencapai 2,6% sedangkan perkiraan ekonom adalah 3,0%.

Euro juga sedikit menguat karena adanya tekanan data deflasi zona-euro yang hasilnya menurun serta iklim politik di Yunani dimana pemerintahan yang baru tidak akan melakukan kerjasama dengan International Monetary Fund.

Kami berpendapat bahwa pergerakan dolar Australia selanjutnya berpotensi menguat seiring optimisme investor terhadap data manufacturing index PMI Australia yang telah dirilis dengan hasil yang cukup memuaskan.

Euro berpotensi menguat didukung oleh data unemployment change Spanyol yang diperkirakan hasilnya meningkat -32.4K serta data manufacturing PMI yang diperkirakan hasilnya juga meningkat 54.2.

Demikian pula dengan data manufacturing PMI Italia yang diperkirakan hasilnya meningkat 49.3 yang disusul dengan data final manufacturing PMI Italia yang diperkirakan hasilnya tetap 51.0.

Sedangkan dolar Amerika berpotensi menguat terbatas karena kurang didukung oleh data ISM manufacturing PMI yang diperkirakan menurun 54.9 disusul data personal spending m/mj diperkirakan hasilnya menurun -0,1%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/expert-comment/dolar-australia-tampak-cerah/