Dolar Australia Terpantau Melemah Terhadap Greenback

Rifan Financindo Berjangka?? Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat((12/2), Aussie dollar terpantau alami pelemahan terhadap dollar AS ketika permintaan greenback dibayangi tekanan akibat kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau melemah 0.11% di level 0.7100.

Aussie dollar terpantau mengalami pelemahan terhadap dollar AS pada pagi ini ketika permintaan greenback terus mengalami penurunan setelah pernyataan Presiden Bank Sentral AS tadi malam. Janet Yellen mengatakan bahwa bank sentral tidak berniat dalam mengembalikan kebijakan menjadi ?normal? mengingat krisis memburuk di pasar saham global.

Namun Janet Yellen juga menegaskan bahwa dirinya masih mengharapkan agar The Fed kembali menaikan tingkat suku bunga di tahun ini akibat dampak dari performa pasar tenaga kerja AS yang gemilang ditambah pemulihan ekonomi yang bergerak stabil.

Sementara itu, dalam mengakhir perdagangan pekan ini pasar terlihat telah berfokus kepada laporan penting dunia. Di wilayah Eropa, pasar akan dihadapkan dengan pertumbuhan domestik bruto Jerman dan di Amerika nantinya pasar akan dihadapkan mengalami kenaikan penjualan ritel dan sentimen konsumen.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dolar-australia-terpantau-melemah-terhadap-greenback/