Dolar Ditutup Melemah

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar melemah terhadap yen pada hari Selasa karena harga minyak kembali turun meskipun sudah ada kesepakatan oleh beberapa produsen minyak utama untuk membekukan produksi.

Dolar diperdagangkan di 113,90 yen pada akhir Selasa di New York, dibandingkan dengan 114,54 yen pada akhir Senin di New York. Pada perdagangan mata uang lain, euro beringsut lebih rendah terhadap dolar. Mata uang bersama diperdagangkan pada $ 1,1145 akhir Selasa, dibandingkan dengan $ 1,1167 pada akhir Senin.

Indeks Dolar AS naik 1% pada 96,6220, sebagian besar disebabkan oleh kelemahan dalam pound yang diperdagangkan di $ 1,4295 pada sesi Selasa, dibandingkan dengan $ 1,4437 pada sesi Senin.

Arab Saudi, Rusia, Qatar, dan Venezuela pada sesi Selasa mengatakan mereka akan mempertahankan tingkat produksi minyak jika produsen rival mereka akan melakukan hal yang sama setelah pertemuan para menteri minyak di Doha.

Harga minyak yang lemah telah mendukung yen dan euro terhadap dolar dalam beberapa pekan terakhir karena pedagang membatalkan taruhan pada aset berisiko emerging-market dan membeli kembali Euro dan yen.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dolar-ditutup-melemah-3/