Dolar Terpantau Cendrung Melemah

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar sedikit berubah terhadap mata uang rival utamanya, dollar jatuh terhadap mitra yuan setelah Bank Rakyat China (PBOC) mengumumkan rencana kebijakan paket stimulus baru. Sementara itu sebagian besar bank, lembaga federal dan pasar obligasi AS ditutup hari Senin untuk liburan Hari Columbus.

Indeks ICE dolar AS DXY terseret tipis sampai 0,1% ke level 94,87, sedangkan USDCNY berada di kisaran 6,3230 yuan, turun sekitar 0,4%, demikian data FactSet menunjukan. Ini merupakan level terendah sejak kejutan devaluasi Beijing yuan pada bulan Agustus lalu. EURUSD juga mengalami sedikit perubahan ke level $ 1,1363, sementara itu USDJPY turun 0,2% ke level ? 120,01.

Dan pada Senin pagi, Presiden the Fed Atlanta, Dennis Lockhart, telah menegaskan bahwa Kenaikan tingkat suku bunga pada bulan Oktober atau Desember adalah rencana kebijakan yang ?mungkin tepat?, meneruskan pernyataan yang ia buat pada hari Jumat. Lockhart adalah anggota voting komite pengaturan suku bunga Fed untuk tahun ini.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dolar-terpantau-cendrung-melemah/