Dolar Tertekan Data sektor Jasa AS

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar AS diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa, menghapuskan semua keuntungan terhadap euro yang diraih pada sesi sebelumnya karena data aktifitas sektor jasa dirilis lebih kuat dari yang diharapkan sehingga membuat dolar berbalik turun tajam.

Dolar kembali ke posisi perdagangan hari Jumat sore terhadap mata uang Eropa dan terdepresiasi sebesar 7,6% sejak mencapai titik tinggi lebih dari 12-tahun terhadap euro pada pertengahan bulan Maret.

Para analis mengatakan data jasa-sektor, yang dirilis Selasa, adalah penyebab pertama dari dua indikator penting yang dirilis, termasuk laporan kerja ADP hari Rabu ini.

EURUSD menguat terhadap dolar, naik ke posisi $ 1,1201, dibandingkan dengan posisi $ 1,1147 Senin sore. GBPUSD menguat ke level $ 1,5172, dibandingkan dengan $ 1,5120 hari Senin. USDJPY diperdagangkan pada level 119,80 ?, dibandingkan dengan ? 120,10 pada sesi sebelumnya. AUDUSD menguat 79,44 sen ? level tertinggi dalam seminggu ? dibandingkan dengan 78,41 sen sehari sebelumnya.

Reserve Bank of Australia memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin ke rekor rendah 2% hari Selasa, yang sempat membebani aussie. Tapi mata uang negeri Kangoroo ini segera pulih karena investor menyimpulkan bahwa ini berkemungkinan akan menjadi penurunan suku bunga akhir dari bank sentral untuk tahun ini, kata Boris Schlossberg, direktur strategi FX di BK Asset Management.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dolar-tertekan-data-sektor-jasa-as/