Dollar AS Bergairah

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Berita forex di hari Senin(29/8), dollar AS telah mengalami penguatan terhadap beberapa mata uang utama lainnya ditengah spekulasi bahwa semakin dekatnya langkah The Fed untuk kembali menaikan tingkat suku bunga mereka pada bulan September mendatang.

Berlangsungnya perdagangan di sesi AS, EURUSD terpantau turun 0.29% di level 1.1162, GBPUSD terpantau turun 0.59% di level 1.3063, USDJPY menguat 0.48% di level 102.29 dan USDCHF menguat 0.15% di level 0.9800. Terhadap mitra dagang dollar, AUDUSD terpantau turun 0.19% di level 0.7550 dan USDCAD menguat 0.17% di level 1.3026.

Greenback terlihat bangkit kembali ditengah harapan yang membesar terhadap kenaikan suku bunga AS yang mungkin terjadi pada pertemuan kebijakan The Fed di bulan September besok. Meski saat ini laju kenaikan suku bunga tetap sangat bergantung terhadap data ekonomi, namun hasil pertumbuhan pasar tenaga kerja AS dan pertumbuhan inflasi telah memperlihatkan peningkatan.

Sementara itu, penguatan yang dialami oleh greenback malam hari ini semakin solid ketika pendapatan warga AS mengalami peningkatan yang disertai oleh minat belanja yang tinggi. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Bureau of Economic Analysis menyebutkan bahwa belanja pribadi warga AS mengalami kenaikan sebesar 0.3% di bulan Juli setelah naik 0.5% di bulan Juni. Sedangkan untuk pendapatan pribadi warga AS mengalami kenaikan sebesar 0.4% di bulan Juli setelah naik 0.3% di bulan Juni.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll