Dollar Berakhir Menguat Hari Jumat

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar secara luas bergerak lebih tinggi pada hari Jumat dan euro melemah di tengah ekspektasi bahwa Federal Reserve mungkin masih akan menaikkan suku bunga tahun ini, sementara itu Bank Sentral Eropa masih membuka peluang untuk meningkatkan program pelonggaran kuantitatif.?Indeks dolar AS, naik 0,33% ke 94,76, pulih dari titik terendah tujuh minggu Rabu. Namun secara mingguan, Indeks masih berakhir turun 0,31%, penurunan mingguan ketiga secara berturut-turut.

EUR / USD turun 0,35% ke level 1,1347 pada akhir perdagangan Jumat, setelah mencapai titik tinggi tujuh minggu di level 1,1494 pada hari Kamis, dan berakhir turun secara mingguan 0,18% lebih rendah. Dolar juga menguat terhadap yen pada hari Jumat, dengan USD / JPY naik 0,46% ke level 119,43, rebound dari posisi hari Kamis, titik terendah tujuh minggu di level 118,05. Pair mata uang ini masih berakhir secara mingguan turun 0,63%. USD / CHF naik 0,41% ke level 9.543 pada akhir perdagangan Jumat dan GBP / USD mengakhiri minggu lalu dengan sedikit perubahan ke level 1,5440.

Keuntungan greenback terjadi setelah rilis laporan ekonomi campuran AS. University of Michigan survei sentimen konsumen rebound pada bulan Oktober, setelah empat bulan menurun. Pembacaan awal indeks sentimen konsumen UoM dirilis di angka 92,1 dibandingkan dengan perkiraan 89 dan naik dari 87,2 pada bulan September. Tapi laporan lain menunjukkan bahwa produksi industri AS turun 0,2% pada bulan September, ditekan lebih rendah dengan kelemahan di sektor minyak dan gas.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dollar-berakhir-menguat-hari-jumat/