Dollar Berbalik Melemah Setelah Notulensi FOMC

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar sempat naik ke posisi tertinggi dalam tujuh bulan terhadap euro, namun terseret kembali setelah prospek kenaikan suku bunga tidak terlalu jelas dimata para pedagang berharap. Notulensi pertemuan para pembuat kebijakan Federal Reserve bulan Oktober menyarankan bank sentral menaikkan suku bunga pada bulan Desember jika ada kemungkinan untuk dinaikan.

Tapi uang dollar dengan cepat terpangkas kembali karena investor menyadari bahwa ada ketidaksepakatan tentang kapan waktu yang tepat untuk kebijakan kenaikan suku bunga sebagaimana yang diharapkan para investor.

EURUSD tenggelam ke level $ 1,0617 segera setelah laporan notulensi dirilis, tapi segera rebound untuk kemudian diperdagangkan di sekitar level $ 1,0648. USDJPY menguat ke level 123,76 ? setelah notulensi The Minutes Meeting, level tertinggi terhadap yen sejak akhir Agustus. Euro diperdagangkan di level $ 1,0645 dan dolar diperdagangkan di level 123,41 ? pada akhir sesi hari Selasa di New York. Sementara itu, Indeks Dollar, DXY, berada di level 99,71, naik 0,1%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dollar-berbalik-melemah-setelah-notulensi-fomc/