Dollar Cendrung Datar dan Melemah

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar AS melemah terhadap rival utamanya pada penutupan sesi perdagangan Amerika hari Selasa. Data-data ekonomi yang tidak terlalu signifikan memdorong aksi jual di pasar saham global yang kemudian juga memaksa para investor untuk membukukan keuntungan di tempat lain.

Namun greenback tetap menguat terhadap rubel karena analis mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan Kenaikan harga minyak yang terlalu berlebihan.The Indeks Dollar DXY, turun 0,34% menjadi 88,7410.

Dolar terhadap Yuan Tiongkok, USDCNY, bergerak tipis dan diperdagangkan pada 6.18 yuan, dibandingkan dengan level 6.17 yuan pada penutupan Senin kemaren. Bagaimanapun, Nilai tukar yuan masih tetap berada dalam rentang kendali Bank Rakyat China.

Terhadap mata uang Asia lainnya, dolar terhadap Yen misalnya, USDJPY, turun 0,11% atau jatuh ke level ? 119,60 karena saham-saham Asia ditutup pada level yang lebih rendah. Yen telah diperdagangkan di atas level 121 ? sejak Selasa malam, level tertinggi dalam tujuh tahun.

Sumber :http://financeroll.co.id/news/dollar-cendrung-datar-dan-melemah/