Dollar Cendrung Perkasa Pada Sesi Selasa

Rifan Financindo Berjangka?? Dolar naik Selasa ke level tertinggi terhadap krone Norwegia sejak Juli 2002 karena harga minyak melemah yang terus membebani ekonomi negara-negara eksportir minyak utama.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak telah membiarkan harga minyak meluncur pada titik yang lebih rendah dengan menolak untuk memotong produksi dalam upaya untuk mengganggu produsen shale AS. Tapi sebagian besar anggota OPEC terlihat berat mengelola mata uang mereka, hanya memungkinkan mereka untuk melakukan perdagangan dalam situasi yang ketat.

The CADUSD dolar Kanada, turun 0.02% dan diperdagangkan pada level 84,46 sen, level terendah terhadap sejak Mei 2009. Dolar RUBUSD, naik 0,02% dan diperdagangkan pada level 63,66 rubel, level tertinggi terhadap mata uang Rusia sejak 17 Desember yang diperdagangkan pada 61,60 rubel Senin kemaren.

Greenback USDNOK, jatuh 0,05% dan diperdagangkan pada 7.76 krone sesi Selasa, dibandingkan dengan 7.63 krone Senin.

USDJPY greenback, naik 0,26% dan diperdagangkan pada level 118,50 ?, level terlemah terhadap mata uang Jepang sejak pertengahan Desember. Jepang bergantung pada impor minyak untuk memenuhi permintaan energinya.

EURUSD euro, jatuh 0,13% jatuh ke $ 1,1859, terendah dalam sembilan tahun untuk kedua kalinya dalam dua sesi. Mata uang ini diperdagangkan sedikit di atas $ 1,19 pada Senin sore.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dollar-cendrung-perkasa-pada-sesi-selasa/