Dollar Menguat di Pasar Amerika

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar mencatatkan hari terbaiknya terhadap euro dalam sebulan pada sesi perdagangan hari Kamis setelah data klaim pengangguran memicu harapan bahwa nonfarm payrolls yang akan dirilis hari Jumat ini akan memunculkan tanda-tanda pertumbuhan ekonomi.

Dolar menguat 0,65% terhadap euro, kenaikan satu hari terbesar sejak naik 0,73% terhadap euro pada tanggal 10 April lalu, demikian menurut data FactSet. Dolar telah diperdagangkan lebih rendah terhadap euro untuk dua sesi terakhir. EURUSD diperdagangkan pada level $ 1,1277, dibandingkan dengan level $ 1,1346 pada Rabu sebelumnya;

Pound bergerak lebih tinggi setelah jajak pendapat menjelang pemilihan Inggris Kamis ?diprediksi Tories akan memenangkan jumlah kursi terbesar, tetapi akan tetap dengan selisih mayoritas ketat yang efektif. GBPUSD diperdagangkan pada level $ 1,5407, dibandingkan dengan $ 1,5243 pada sesi sebelumnya.

Untuk mata uang lainnya, USDJPY diperdagangkan pada level 119,34 ?, dibandingkan dengan ? 119,41 hari Rabu sebelumnya dan dolar Australia diperdagangkan pada posisi 79,04 sen, dibandingkan dengan 79,65 sen di hari Rabu.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dollar-menguat-di-pasar-amerika/