Dollar Terpantau Melemah di Sesi AS

Rifan Financindo Berjangka ? Dolar melemah terhadap rival utamanya hari Rabu setelah serentetan data ekonomi yang lemah dan Federal Reserve Beige Book yang memberikan gambaran bahwa ekonomi AS masih berada dalam gangguan. ICE US Dollar Index DXY turun 0,5% menjadi 94,2800.

Harga produsen AS turun 0,5% pada bulan September, melampaui penurunan yang diharapkan dari 0,2% dari survei ekonom yang dilakukan oleh MarketWatch, sementara penjualan ritel meningkat hanya 0,1% pada bulan September. Ukuran penjualan ritel pada bulan Agustus direvisi lebih rendah untuk menunjukkan bahwa tidak ada perubahan. Fed Beige Book, koleksi komentar dari para pemimpin bisnis di 12 daerah dimana ada the Fed, menunjukkan beberapa perlambatan dalam perekonomian.

Mata uang AS sedikit melemah terhadap euro yang naik menjadi $ 1,1473, naik 0,8% dari level $ 1,1378 pada akhir Selasa di New York ? tingkat tertinggi sejak 18 September, demikian menurut data FactSet. USDJPY berada di levle ? 118,75, turun 0,8% dari level 119,74 ? pada sesi akhir Selasa, level terlemah sejak 2 Oktober

Kekhawatiran tentang inflasi yang rendah dan memburuknya pertumbuhan lapangan kerja membuat dua anggota voting komite tingkat-pengaturan Fed ? Fed, Lael Brainard dan Daniel Tarullo ? memperingatkan untuk tidak terlalu buru-buru menginisiasi kenaikan tarif. Sementara Brainard menolak untuk berspekulasi tentang waktu, Tarullo mengatakan langsung bahwa ia tidak mengharapkan Fed untuk menaikan tarif pada tahun 2015.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dollar-terpantau-melemah-di-sesi-as/