DPR Tidak Setuju Darmin Nasution Menjadi Komisaris Utama Bank Mandiri

Rifan Financindo Berjangka ? Komisi XI DPR menyatakan tidak setuju Mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution menjadi Komisaris Utama PT Bank Mandiri Tbk.

Anggota Komisi XI DPR M. Misbakhun mengatakan dunia keuangan merupakan sektor yang harus memiliki tingkat kredibilitas dan kepercayaan yang tinggi.

?Sebenarnya saya kurang nyaman Pak Darmin menjadi Komisaris Utama Bank Mandiri,? ujarnya di Gedung DPR, Rabu (25/3/2015).

Kredibilitas yang dimiliki Darmin Nasution, menurutnya, patut dipertanyakan terkait adanya permasalahan kasus keberatan pajak PT Surya Alam Tunggal (SAT). Sebagai yang menandatangani keberatan pajak PT Surya Alam Tunggal, lanjutnya, Darmin harus turut bertanggung jawab.

?Yang tanda tangan adalah pak Darmin, tapi dia tak ada implikasi hukum. Semua bawahan Darmin sudah diproses secara hukum, dari Gayus Tambunan hingga Maruli sudah dipenjara,? kata Misbakhun.

Dia berharap agar masalah tersebut dapat menjadi pertimbangan OJK dalam melakukan fit and proper test calon jajaran komisaris dan direksi Bank BUMN.

?Ini harus jadi pertimbangan OJK. Apalagi Darmin mau jadi komisaris utama Bank Mandiri,? ucap Misbakhun.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/dpr-tidak-setuju-darmin-nasution-menjadi-komisaris-utama-bank-mandiri/