Efek Yunani Capai Kesepakatan Dengan Kreditor

Rifan Financindo Berjangka ? Akhirnya pemimpin zona Euro mencapai kesepakatan dengan Yunani meskipun tentatif, Selasa (14/7). Saham AS langsung ditutup naik tajam, merespon positif.?
Negara Yunani memenangkan perjanjian bersyarat untuk menerima sekitar $95 miliar selama tiga tahun, bersama dengan jaminan pembicaraan untuk menjembatani kesenjangan dana sampai bailout siap. Kesepakatan ini bergantung pada pertemuan jadwal ketat Yunani untuk memberlakukan reformasi ketat.

?Kalau sudah begini, berita dari Yunani akan menghilang sedikit demi sedikit, kemudian akan berlanjut kepada kinerja perusahaan di bursa sebagai faktor penting,? kata Mike Binger, manajer portofolio investasi gradien di Shoreview, Minnesota.

Selain daripada itu, Wall Street juga lebih percaya diri disebabkan saham Tiongkok yang naik seiring data ekspor yang menunjukkan kenaikan meskipun impor tergelincir pada bulan Juni. Dari sektor minyak mentah, terlihat tergelincir didorong dari kemajuan kesepakatan nuklir yang akan mengakhiri sanksi terhadap Iran, memungkinkan lebih banyak minyak ke pasar.? Pasca dicapainya kesepakatan, saham-saham dari Wall Street, facebook, netflix dan Amazon langusng cetak rekor tertinggi.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/efek-yunani-capai-kesepakatan-dengan-kreditor/