Emas Berangsur Membaik Kembali

Rifan Financindo berjangka ? Harga emas melesat lebih tinggi pada hari Senin, didukung oleh laporan pekerjaan yang melemah pada hari Jumat lalu.

Emas untuk pengiriman Juni, GCM5, naik $ 17,70, atau 1,5%, untuk selanjutnya menetap di level $ 1,218.60 per ounce. Perak untuk pengiriman Mei, SIK5, membukukan kenaikan 41 sen, atau 2,5%, ke level $ 17,11 per ounce.

Pasar utama ditutup pada hari Jumat karena AS melaporkan peningkatan yang jauh lebih kecil dalam pekerjaan bulan Maret dari yang diperkirakan analis.

Pada hari Senin, Institute for Supply Management mengatakan indeks non manufaktur turun menjadi 56,5% pada bulan Maret dari 56,9% pada bulan Februari. Hal ini menunjukkan bahwa sektor jasa tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat.

Investor percaya data ekonomi yang lemah akan mencegah kenaikan suku bunga Federal Reserve, yang bisa menjadi keuntungan bagi komoditas emas, karena logam sering digunakan sebagai instrumen lindung nilai terhadap inflasi.

?Dengan kekhawatiran tentang jumlah cadangan emas, harapan untuk permintaan Asia yang besar dan pasar saham AS yang rentan, emas bisa dianggap relatif murah saat sekarang dibandingkan dengan waktu-waktu ke depan,? kata Brecht yang menuliskan laporannya di Kitco .

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-berangsur-membaik-kembali/